Sarung anak kini telah hadir dengan banyak model dimana bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan dari sang buah hati. Namun, semakin banyaknya model dan motif pada sarung, maka akan membuat Anda kesulitan dalam memilih sarung yang tepat untuk buah hati tercinta.

Maka dari itu, Anda sebagai pembeli harus tahu cara atau tips memilih sarung untuk anak Anda dengan benar. Hal ini perlu diketahui, agar mengantisipasi kekecewaan dan kerugian diri sendiri yang bisa saja terjadi.

Misalnya saja Anda membeli sarung dengan harga mahal, akan tetapi dari segi kualitas atau bahan sarung tersebut tidak sesuai dengan harga telah Anda bayarkan. Tapi tenang saja, artikel kali ini akan memberikan cara dan tips dalam memilih sarung untuk anak dengan tepat.

Cara Memilih Sarung Anak Dengan Benar

Sudahkah Anda menerapkan cara memilih sarung anak ketika ingin membelinya? Jika belum, perlu sekali untuk melakukan tips seperti di bawah ini. Sebab semakin banyak penjual online bahkan offline menjual sarung yang tidak sesuai dengan harga Anda keluarkan untuk membayar.

Oleh sebab itu, Anda memang harus pintar dan selektif ketika hendak membelikan sarung untuk Si Kecil. Hal tersebut mesti Anda lakukan agar nantinya sarung yang Anda beli cocok dengan selera anak dan yang pasti tetap nyaman ketika Si Kecil mengenakannya. Anda bisa memilih sarung dengan bahan terbaik.

Berikut beberapa cara dalam memilih sarung untuk anak sebelum Anda membelinya:

1.Jenis Bahan yang Digunakan

Tips pertama yaitu seperti yang sudah disinggung sebelumnya adalah dengan mengetahui jenis bahan dari sarung yang akan Anda beli untuk sang buah hati. Terdapat banyak bahan sarung di pasaran untuk Anda pilih. Namun, jenis katun merupakan paling banyak direkomendasikan.

Sarung bagus harusnya mempunyai tekstur lembut, halus, ringan, dan potongan kain jatuh ketika digunakan. Hal ini akan membuat anak Anda nyaman ketika memakainya dalam melakukan aktivitas seharian.

2.Motif Pada Sarung

Selanjutnya cara kedua yaitu memilih sarung dengan motif elegan. Kesan elegan akan membuat penampilan anak semakin fashionable. Ada beraneka macam motif sarung yang beredar di pasaran, seperti motif songket dan motif kotak-kotak.

Untuk motif songket lebih menimbulkan kesan classy dan mewah. Pada umumnya motif ini ada pada sarung untuk anak kualitas premium.

3.Pilihlah Warna yang Tepat

Tahap ketiga ketika Anda ingin membelikan sarung kepada anak yaitu pilihlah warna yang tepat. Untuk yang ingin membelikan sarung kepada anak digunakan keseharian lebih baik pilih warna netral saja.

Sebab bisa dipadukan dengan warna apapun. Akan tetapi, jika sering digunakan untuk acara tertentu sebaiknya disesuaikan dengan atasan anak Anda. Hal ini akan menambah kesan trendy dan look lebih keren.

4.Cek Kerapatan Pada Benang Sarung

Cara keempat untuk memilih sarung untuk anak yaitu cek pada kerapatan benang pada sarung. Sarung bagus dan berkualitas yakni jika diproduksi adanya dukungan susunan benang rapat.

Pasalnya, kerapatan benang akan menjadi penentu apakah sarung tersebut awet atau mudah rusak. Selain itu, kerapatan benang pada sarung juga untuk menentukan apakah sarung dijahit dengan rapi atau tidak.

Pilihlah sarung dengan benang rapat. Sehingga sarung tidak mudah rusak. Cara untuk mengecek hanya tinggal menggunakan senter HP saja. Anda cukup menyorotnya dan lihat apakah benang tersusun rapat atau malah renggang. Jika rapat, maka sarung tersebut wajib Anda pilih untuk anak Anda.

Sudah tahu berbagai tips dalam memilih sarung anak sebelum Anda membelinya, bukan? Jadi dengan beberapa tips tersebut bisa menghindarkan Anda agar tidak kecewa dan dirugikan oleh penjual. Selain itu, dengan memilih sarung yang tepat, Si Kecil tetap nyaman memakainya meskipun aktif bergerak.

 

 

Keyword: sarung anak